Apa itu Panty Liner dan Kapan Sebaiknya Harus Digunakan?

Apa itu Panty Liner dan Kapan Sebaiknya Harus Digunakan?

Selain pembalut, keberadaan panty liner juga menjadi salah satu produk kewanitaan yang hampir digunakan oleh setiap wanita. Apa itu panty liner? Walaupun menjadi produk yang sudah tidak asing tetapi sebagian besar masyarakat masih asing dengan produk kewanitaan yang satu ini. Padahal perannya memang cukup penting.

Sebagai wanita, merawat area kewanitaan memang menjadi salah satu hal wajib dilakukan. Hal tersebut demi menjaga area kewanitaan serta untuk memberikan kenyamanan tersendiri ketika sedang beraktivitas. Selain pembalut, penggunaan panty liner juga bisa menjadi pilihan terbaik untuk menjaga area kewanitaan anda tersebut.

Apa itu Panty Liner?

Panty liner sendiri merupakan salah satu produk kewanitaan dimana mempunyai bentuk menyerupai pembalut tetapi ukurannya lebih kecil. Bukan hanya itu saja, daya serap dan tampungnya ternyata juga lebih sedikit apabila dibandingkan dengan pembalut. Itulah sebabnya, ketika sedang menstruasi maka sangat disarankan buat menggunakan pembalut dibandingkan panty liner.

Adapun fungsi utama dari panty liner adalah digunakan buat mencegah adanya keputihan agar tidak mengenai pakaian dalam secara langsung. Kendati demikian, penggunaannya ternyata tidak boleh dilakukan sepanjang hari. Jika anda menggunakannya secara terus menerus ternyata bisa mengakibatkan berbagai macam masalah.

Kapan Harus Menggunakan Panty Liner yang Tepat?

Sudah tahu apa itu panty liner bukan? tentunya terbesit di kepala anda kapan harus menggunakannya bukan? seperti yang sudah disinggung sebelumnya, produk ini tidak boleh digunakan setiap hari. Tetapi bukan berarti anda tidak boleh menggunakannya sama sekali. Berikut ini beberapa kondisi dimana mengharuskan anda buat menggunakan panty liner.

  1. Mengalami keputihan dalam jumlah banyak

Keputihan memang menjadi salah satu hal yang sering terjadi pada wanita dimana merupakan cairan yang keluar dari vagina. Tetapi bagaimana jika keluar dalam jumlah banyak? Tentu menjadi masalah tersendiri karena akan mengganggu aktivitas anda bukan?

Itulah mengapa dalam kondisi ini, anda diperolehkan buat menggunakan panty liner. Fungsinya adalah membantu menyerap keputihan secara berlebih sehingga dapat menjaga agar vagina tetap lembab dan nyaman.

  1. Sebelum dan sesudah menstruasi

Biaya selama beberapa hari sebelum maupun sesudah masa haid, Anda akan mengeluarkan flek dari vagina bukan. Flek berwarna cokelat atau kemerahan memang menjadi tanda apabila akan mengalami mens atau akan berakhir. Daripada menggunakan pembalut dengan ukuran besar, maka lebih baik menggunakan panty liner.

  1. Untuk mencegah inkontinensia urin

Ini merupakan kondisi tubuh dimana kesulitan buat mengontrol keinginan buat buang air kecil. Jika anda mempunyai kondisi seperti ini, maka bisa langsung menggunakan panty liner untuk mencegah keluarnya urin yang sudah tidak bisa ditahan. Dengan begini maka urin tidak akan membasahi celana dalam.

Penggunaan panty liner memang menjadi salah satu pilihan bagi sebagian besar wanita. Tetapi perlu diingat apabila anda tidak boleh sembarangan menggunakannya karena panty liner tidak memiliki desain buat menyerap maupun mengalirkan udara seperti celana dalam. Sudah tahukah apa itu panty liner?

Related Post